3 Cara Menghilangkan Tanda Lahir Dengan Mudah Pada Anak

Cara menghilangkan tanda lahir. Tanda lahir memang terkadang penting untuk kita, namun jika tanda lahir yang ada di bagian tubuh si kecil berada di daerah yang menonjol, pastinya Anda ingin menghilangkan tanda lahir tersebut, bukan?

Lantas, bagaimana caranya menghilangkan tanda lahir pada si kecil? Untuk menemukan jawabannya yang tepat, yuk mari simak ulasannya di bawah ini.

Tanda lahir merupakan sebuah tanda yang ada ketika si kecil di lahirkan, jadi pastinya sangat sulit untuk menghilangkannya. Akan tetapi kembali lagi pada pepatah, “tak rotan akar pun jadi”. Maka pastinya selalu ada cara bagi kita yang memang mau berusaha.

Nah, sebelum kita membahas cara menghilangkan tanda lahir di wajah si kecil secara alami, maka pastinya penting untuk kita orangtua mengetahui jenis-jenis tanda lahir pada si kecil, dan menurut para ahli, bahwa ada 7 macam tanda lahir yang bisa muncul ketika si kecil lahir, yaitu:

  1. Mongolian spot
  2. Salmon patch
  3. Port Wine stain
  4. Hemangioma
  5. Malformasi vena
  6. Nevus congenital
  7. Pigmented nevi

Nah, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan tanda lahir pada si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Dengan cara menggunakan minyak zaitun

Untuk menghilangkan tanda lahir pada bagian tubuh si kecil yang menonjol, maka Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun ini merupakan salah satu jenis minyak yang terkandung di dalam buah zaitun yang konon katanya merupakan salah satu jenis pohon tradisional yang berasal dari basin mediterania.

Minyak zaitun juga dipercaya sebagai salah satu bahan dasar alami yang bisa menghilangkan tanda lahir secara alami pada si kecil. Mengapa? Karena fungsi dari buah zaitun yang bisa menghaluskan serta memutihkan bagian sel kulit yang telah rusak. Dalam kasus ini, minyak zaitun hanya berfungsi sebagia menyamarkan warna yang terdapat pada tanda lahir, bukan sepenuhnya bisa menghilangkan tanda lahir.

  1. Dengan cara menggunakan jus lemon

Jus lemon juga memiliki fungsi dan manfaat yang hampir sama dengan minyak zaitun, yakni mampu memudarkan warna kulit, sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah.

Akan tetapi dengan cara ini, membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 3-4 minggu. Namun cara penggunaannya cukup mudah, yaitu Anda tinggal mencelupkan kapas kedalam jus lemon, dan setelah itu oleskan pada bagian tanda lahir si kecil secara melingkar, dan diamkanlah selama beberapa menit.

Ketika itu, Anda harus membiarkan kapas tetap menempel di bagian tanda lahir sampai benar-benar mongering, dan setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

  1. Dengan menggunakan salep khusus untuk memudarkan noda pada kulit.

Anda juga bisa menggunakan salep khusus untuk menghilangkan atau menyamarkan tanda lahir. Namun ingat, sebaiknya ketika Anda akan memilih salep atau bahkan cream, sebaiknya gunakan cream yang aman untuk di gunakan bayi atau atas rekomendasi dari dokter. Agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan pada kulit si kecil, seperti terjadinya iritasi.

Nah, itulah tadi beberapa cara dalam menghilangkan tanda lahir pada si kecil secara alami. Semoga cara ini bisa membantu Anda dalam menghilangkan tanda lahir si kecil yang berada di tempat yang tidak seharusnya, seperti di bagian wajah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517