3 Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cara Alami

Cara mengatasi sakit gigi. Sakit gigi merupkana salah satu bentuk penyakit yang paling di takuti oleh hampir semua orang. Karena bukan hanya menjadikan gigi terasa sakit, bahkan biasanya disertai juga dengan membengkaknya bagian gusi gigi yang jelas akan mengganggu penampilan, belum lagi sakit yang menjalar ke bagian kepala.

Bukan hanya rasa sakit dan nyeri yang menyerang rongga mulut, penyakit ini umumnya juga akan mengganggu segala bentuk aktivitas yang dilakukan sehari-hari, dimulai dari mengganggu jam makan serta mengganggu pekerjaan. Jelas akan sangat mengganggu, bukan?

Keadaan gusi yang membengkak inilah, yang akan membuat gigi menjadi sangat terasa sakit. Karena pada gusi yang membengkak, ada nanah yang memang memiliki bau yang sangat busuk.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara atau obat yang bisa Anda terapkan ketika Anda sakit gigi, dengan tujuan untuk mengatasi sakit gigi yang mengganggu Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Bawang Putih

Sudah lama bawang putih ini dipercaya mampu mengatasi gigi yang sakit serta keadaan gusi yang membengkak. Karena bawang putih ini memiliki kandungan zat antiseptic alami yang sangat baik untuk membasmi sejumlah bakteri yang menjadi penyebab sakit gigi serta gusi yang membengkak.

Cara untuk menggunakan bawang putih untuk mengatasi sakit gigi sangatlah mudah. Pertama Anda kupas 1 siung bawang putih, kemudian haluskan bawang putih tersebut yang memang sebelumnya sudah Anda cuci hingga bersih. Jika bawang putih tersebut sudah ada dalam keadaan yang benar-benar halus, kemudian masukkan bawang putih tersebut pada bagian gigi yang berlubang atau di bagian gusi yang membengkak.

2. Jeruk Nipis

Bukan hanya bawang putih, ternyata jeruk nipis juga sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang memang disertai dengan gusi yang membengkak, karena jeruk nipis memiliki beberapa kandungan zat yang sangat baik dan ampuh untuk mengatasi sakit gigi juga gusi yang bengkak.

Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan satu buah jeruk nipis yang nantinya akan Anda peras pada sebuah wadah. Setelah itu, ambil air dari perasan jeruk nipis tersebut, tambahkan sedikit air hangat kemudian campurkan hingga merata. Setelah itu, kumurkan air tersebut dan jangan sampai tertelan, karena pastinya mengandung banyak bakteri yang berbahaya untuk kesehatan tubuh.

3. Air Garam

Bukan hanya air perasan jeruk nipis, karena ternyata air larutan garam juga sangat efektif untuk mengatasi sakit gigi. Ketika Anda mengalami sakit gigi yang disertai dengan gusi yang membengkak, maka Anda bisa berkumur dengan menggunakan air larutan garam.

Untuk berkumur, baik dengan air garam atau air perasan jeruk nipis, Anda dianjurkan melakukannya di malam hari sebelum Anda tertidur.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517