3 Cara Melebatkan Rambut Bayi Dengan Bahan Alami

Tidak setiap bayi yang terlahir memiliki rambut lebat dan hitam. Pada beberapa kasus, ada sebagian bayi yang mengalami rambut tipis dan pertumbuhannya lambat. Bahkan kondisi tersebut seakan berkesan bahwa si kecil tidak memiliki rambut. Nah, hal ini tentunya akan membuat Anda risau dan khawatir. Dalam hal ini sebaiknya Anda mengetahui cara melebatkan rambut bayi dengan bahan alami.

Biasanya rambut bayi akan kembali lebat setelah digunduli. Namun sebagian bayi justru tidak mengalami hal tersebut. Lalu bagaimana untuk melebatkan rambut bayi dengan mudah dan cepat? Pada kesempatan ini penulis akan memberikan tips dan cara melebatkan rambut si kecil dengan perawatan sederhana menggunakan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh.

  1. Daun Seledri

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk melebatkan rambut bayi yaitu seledri. Rempah untuk masak yang satu ini terbukti efektif dalam membantu menstimulus pertumbuhan rambut. Jika digunakan secara teratru dan rutin maka secara perlahan rambut si kecil akan tumbuh dengan baik dan tebal.

Cara mengaplikasikan daun seledri untuk menebalkan rambut bayi yaitu pertama-tama hakuskan daun seledri, lalu oleskan pada kulit kepala secara merata, diamkan beberapa saat dan bersihkan. Usahakan supaya rambut si kecil dicukur terlebih dahulu.

  1. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang terkenal untuk memelihara kesehatan rambut. Maka dari itu bisa Anda gunakan untuk membantu melebatkan rambut si kecil. Tanaman yang satu ini sangat aman untuk bayi dan tidak akan membahayakan kesehatannya. Langkah pertama untuk menggunakan tanaman ini yaitu dnegan mengiris lidah buaya dan ambil bagian dagingya. Olekan gel tersebut secara merata pada kulit kepala si kecil. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Kemiri

Langkah selanjutnya untuk menebalkan rambut si buah hati adalah menggunakan kemiri. Kandungan minyak pada kemiri bisa merangsang pertumbuhan folikel-folikel rambut sehingga jika digunakan secara rutin akan membantu menebalkan rambut.

Adapun langkah penggunaannya yaitu dengan menyiapkan beberapa butir kemiri dan tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Jika sudah mengeluarkan minyak maka oleskan secara merata pada semua bagian kulit kepala bayi. Kemudian biarkan untuk beberapa saat dan setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Nah, itulah 3 cara yang bisa Anda gunakan untuk melebatkan rambut bayi. Selain degan menggunakan bahan alami tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan air kelapa sebagai upaya melebatkan rambut bayi. Cara penggunaannya yaitu dengan menuangkan air kelapa pada kulit kepala bayi, lakukan pijatan halus dan lembut. Cara ini dinilai efektif untuk menstimulus pertumbuhan rambut bayi dengan baik. Perpaduan antara air kelapa dan pijatan akan membuat sirkulasi darah dibagian kepala menjadi lancar sehingga folikel rambut akan tumbuh dengan baik.

Related Posts

Share This