3 Cara Ampuh Untuk Mengecilkan Perut Pasca Melahirkan

Banyak perubahan yang akan terjadi pada ibu hamil, baik itu perubahan fisik ataupun mental. Nah, perubahan tersebut tidak akan berhenti seiring dengan berakhirnya masa kehamilan. Setelah melahirkan, masih ada keluhan yang akan dirasakan oleh ibu hamil yaitu perubahan bentuk tubuh, salah satunya pada bagian perut. Menyikapi kondisi tersebut, maka tidak heran banyak wanita yang mencari cara untuk mengecilkan perut pasca melahirkan.

Bagi sebagian wanita, kondisi perut gendut setelah melahirkan akan mengganggu penampilan mereka dan menurunkan rasa percaya diri. Terlebih lagi bagi wanita karir yang mengutamakan penampilan untuk selalu memiliki perut ramping dan kencang. Nah, maka dari itu pada kesempatan ini penulis akan berbagi cara untuk melangsingkan perut setelah melahirkan.

  1. Ramuan herbal

Salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yaitu dengan menggunakan ramuan herbal. Nah, salah satu bahan yang sering digunakan yaitu jamu beras kencur. Ramuan yang satu ini bisa diolah sendiri menggunakan bahan-bahan yang mudah untuk diperoleh. Manfaat dari jamu beras kencur secara umum yaitu untuk mengatasi perut dan rahim yang mengendur sehingga mengembalikan kondisi perut menjadi lebih singset dan ramping.

Selain untuk mengecilkan perut pasca melahirkan, jamu beras kencur ternyata memiliki khasiat lain yaitu untuk mencegah terjadinya infeksi pada rahim pasca melahirkan. Jamu beras kencur bisa Anda dapatkan dari tukang jamu ataupun bisa mengoolahnya sendiri.

  1. Menggunakan stagen atau gurita

Cara selanjutnya untuk merampingkan perut pasca melahirkan yaitu dengan menggunakan stagen atau gurita. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan gurita setelah melahirkan sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.  Hal ini karena sebagian medis tidak menganjurkan penggunaan gurita dengan alasan bisa berpengaruh terhadap mengencangnya bagian perut setelah melahirkan.

  1. Senam pasca melahirkan

Mengecilkan perut pasca melahirkan bisa Anda lakukan dengan cara melakukan senam. Dalam hal ini senam kehamilan bertujuan untuk mengembalikan kekencangan otot pada bagian perut yang mengendur akibat proses persalinan.

Senam pasca persalinan bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan panduan dari video. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti kelas senam khusus seperti yoga atau latihan meditasi. Mintalah bimbingan dari instruktur senam sehingga latihan yang Anda lakukan akan membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.

Nah, selain dengan melakukan beberapa cara seperti yang disebutkan diatas, Anda juga bisa mengecilkan perut dengan cara yang lebih mudah yaitu menerapkan pola makan sehat. Ahindari mengkonsumsi makanan yang bisa memicu penumpukan lemak pada bagian perut.

Disamping itu, penuhi asupan cairan dengan mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap harinya. Dengan begitu Anda akan terhindar dari dehidrasi dan penumpukan lemak dibagian perut secara perlahan-lahan akan menghilang.

Related Posts

Share This