3 Cara Ampuh Mengatasi Alergi Susu

Alergi susu. Mengkonsumsi susu memang sangatlah baik untuk kesehatan, karena kandungan protein juga kalsium yang terdapat pada susu sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga kesehatan tulang Anda. Dan susu ini merupakan minuman yang memang banyak di sukai baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Namun ada beberapa diantaranya dari kita, yang memang memiliki alergi terhadap susu ini. Dan orang yang menderita alergi terhadap susu ini disebut dengan Intoleransi laktosa, yang umumnya ditandai dengan adanya perasaan sakit di bagian perut, kembung, pusing, mual yang disertai dengan muntah, diare bahkan masalah sistem pencernaan lainnya sesaat setelah orang tersebut mengkonsumsi susu.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena adanya peningkatan lactase enzim yang berada di dalam tubuh. Dan penyebab umum dari alergi ini yaitu intoleransi laktosa, yang mana termasuk genetika serta masalah sistem pencernaan yang lainnya.

Nah, jika Anda termasuk orang yang menderita alergi susu, maka Anda tidak perlu merasa khawatir lagi, karena kali ini kami akan memberikan beberapa kiat untuk mengatasi alergi susu, yaitu sebagai berikut:

1. Cari ambang batas laktosa

Tingkatakan intoleransi laktosa jelas berbeda dari orang satu dengan orang yang lainnya. Nah, guna menilai tingkatan intoleransi ini, maka Anda dianjurkan untuk menghindari asupan makanan yang mengandung laktosa ini selama 3-4 minggu. Setelah itu, barulah Anda memulai untuk menambahkan sejumlah susu serta keju dalam jumlah yang sedikit pada makanan yang Anda konsumsi, dan lihatlah reaksi dari tubuh Anda seperti apa. Karena rata-rata setiap orang hanya mampu mentolerir kandungan laktosa yang ada di dalam tubuh hanya sebanyak 12 gram saja.

2. Yoghurt dan Keju

Banyak diantaranya orang-orang yang menderita alergi susu namun masih bisa mentolerir produk olahan susu lainnya, seperti keju juga yoghurt. Dan sejumlah baketri aktif yang ada di dalam yoghurt mampu membantu kondisi tubuh Anda dalam memecah sejumlah latosa serta mampu meringankan rasa ketidaknyamanan pencernaan Anda. Bahkan, jenis yoghurt yunani juga memiliki kandungan laktosa yang memang jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan yoghurt biasa.

3. Kefir

Sama halnya dengan yoghurt, kefir ini juga bisa Anda gunakan sebagai prebiotic yang mampu menjaga sistem pencernaan Anda agar tetap sehat. Bahkan dalam sebuah study juga menunjukkan, bahwa para peneliti ini menemukan yoghurt serta kefir mampu membantu meningkatkan sistem pencernaan laktosa yang ada di dalam tubuh Anda, bahkan mampu mengurangi sejumlah gejala alergi susu yang memang kerap kali di rasakan. Kefir sendiri memiliki beragam gaya hidup, kultur bakteri yang aktif yang mana mampu membantu laktosa untuk pecah yang memang berada di dalam sistem pencernaan. Bukan hanya itu, kefir ini juga merupakan sebuah kalsium yang baik, juga mengandung kalium juga protein yang mampu mengatasi alergi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517