Latihan Penguatan Otot Pekan Pertama Untuk Kanker

Setelah melakukan beberapa gerakan peregangan maka lanjutkan dengan gerakan penguatan untuk otot-otot tubuh. Latihan penguatan otot ini lebih ditujukan untuk membiasakan tubuh terhadap gerakan senam dasar sehingga meningkatkan kekuatan fisik. Dalam hal ini latihan penguatan otot memiliki dampak yang bagus untuk beberapa otot tubuh sehingga proses pemulihan atau penyembuhan kanker bisa dilakukan dengan optimal.

Gerakan ini harus dilakukan secara konsisten supaya hasilnya memberikan pengaruh yang baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh dalam program pemulihan kanker. Gerakan-gerakan olahraga memang memberikan dampak yang bagus untuk proses penguatan otot tubuh dalam upaya menjaga kestabilan tubuh dalam pemulihan.

Inilah Beberapa Latihan Penguatan Otot Pekan Pertama Untuk Kanker

Diantara gerakan latihan penguatan otot pada pekan pertama untuk kanker ini dikhususkan untuk memperkuat bagian-bagian otot tertentu atau otot dasar. Hal ini karena gerakan senam yang dilakukan juga merupakan beberapa gerakan dasar yang memberikan keseimbangan untuk tubuh. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa gerakan penguatan otot pekan pertama!

Menguatkan Otot Perut Bagian Bawah

Gerakan senam ini harus dilakukan dengan benar. Jika dalam melakukan senam ini tidak mengencangkan bagian otot perut maka tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasilnya. Maka dari itu penting sekali untuk melakukan gerakan ini dengan tepat.

  • Berbaring terlentang, tekuk kedua lutut dan letakkan kedua tangan tepat di bagian bawah pusar.
  • Berdeham dan rasakan getaran pada perut dengan tangan. Saat berdeham, maka Anda akan merasakan bagian otot perut bawah mengencang. Tarik napas dan hembuskan hingga mengencangkan otot perut.
  • Sebaiknya lakukan gerakan ini hingga 3 kali ulangan.
Gerakan Untuk Memperkuat Otot Punggung Bagian Bawah

Dalam melakukan gerakan senam ini sebaiknya lakukan gerakan ini hingga bagian punggung bawah tertekan kuat oleh kepalan tangan.

Baca Juga:  Daftar Makanan Yang Bergizi Untuk Meningkatkan Kesehatan
  • Berbaring terlentang dan kepalkan tangan bagian kiri untuk diselipkan di lekukan punggung bagian bawah dengan posisi telapak tangan mengarah ke bagian lantai dan tekuk dua lutut.
  • Tekan perut dan tulang pinggul kea rah lantai hingga kepalan tangan Anda terimpit.
  • Ulangi gerakan ini hingga 5 kali ulangan
Saran Untuk Latihan Penguatan Otot

Supaya hasilnya maksimal, maka ada beberap hal yang harus diperhatikan saat melakukan gerakan yang satu ini.

  • Lakukan latihan gerakan senam dasar ini secara rutin hingga benar-benar terbiasa untuk memperkuat bagian otot-otot seperti perut bawah.
  • Gerakan ini secara perlahan akan terbiasa dan memberikan dampak yang bagus untuk mengencangkan otot-otot perut dan punggung.
  • Lakukan latihan ini dengan baik dan rutin sebab gerakan-gerakan ini bisa dikatakan harus dilakukan secara bersambung untuk hasil yang baik.

Setelah latihan ini dilakukan secara berulang maka selanjutnya lakukan beberapa latihan untuk keseimbangan. Untul latihan keseimbangan dan gerakannya akan kita bahas pada artikel selanjutnya. Latihan keseimbangan ditujukan untuk mencegah terjadinya kekakuan sendi pada proses pengobatan atau setelah pengobatan. Latihan ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang lebih baik.

Pada pekan pertama ini beberapa gerakan senam hanya ditujukan untuk latihan dasar saja. Untuk latihan dengan intensitas yang lebih tinggi atau meningkat tentunya memasuki pekan ketiga dan keempat. Latihan ini dilakukan secara bertahap untuk proses penyesuaian tubuh. Terlebih lagi jika sedang atu telah menjalani pengobatan yang lebih berat. Latihan atau olahraga untuk kanker dengan program 4 pekan ini harus benar benar dilakukan dengan tepat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517