Gerakan Peregangan Pekan Pertama Untuk Kanker

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa proses penyembuhan kanker dengan olahraga merupakan salah satu program yang sangat tepat untuk dilakukan. Program ini dikhususkan untuk mendampingi proses terapi atau pengobatan yang sedang dilakukan. Dengan pendampingan olahraga diharapkan bisa menjaga ketahanan tubuh dan meningkatkan imunitas tubuh. Misalnya dari mulai peregangan, latihan penguatan otot dan latihan keseimbangan.

Nah, untuk bahasan pertama kita mulai dari peragangan di pekan pertama yang sebaiknya dilakukan dengan gerakan-gerakan ringan. Latihan ini untuk melenturkan otot yang kaku sehingga mencegah terjadinya kekakuan otot. Setiap gerakan olahraga ini tentunya setiap pekan berbeda. Setiap pekan akan mengalami peningkatan dan perbedaan olahraga.

Inilah Beberapa Gerakan Peregangan Pekan Pertama Untuk Kanker

Gerakan senam pekan pertama dimulai dari gerakan peregangan yang ringan. Lakukan secara bertahap sehingga setiap gerakan akan memberikan pengaruh yang positif untuk kebugaran tubuh sehingga pengaruhnya signifikan terhadap kesehatan dalam upaya penyembuhan kanker. Berikut ini beberapa gerakan peregangan untuk pekan pertama!

Meregangkan Paha Belakang

Kita mulai dari peregangan paha belakang secara perlahan. Gerakan ringan ini untuk melenturkan otot-otot paha belakang dan juga otot betis. Berikut langkah-langkahnya!

  • Langkah pertama dalam posisi duduk dengan kedua tungkai lurus ke depan dan bagian punggung tegak.
  • Jangkau bagian jemari kaki dengan kedua tangan. Lalu tahan selama 5 detik atau lebih hingga merasakan peregangan di sepanjang paha belakang.
  • Gerakan ini sebaiknya diulang minimal 5 ulangan.
Meregangkan Pinggul dan Pinggang

Selanjutnya lakukan peregangan untuk bagian pinggul dan pinggang. Gerakan ini dilakukan dalam posisi tubuh berbaring.

  • Berbaring terlentang dan tarik lutut kanan hingga posisi paha tegak lurus dengan bagian pinggul. Peluk lutut kanan dengan kedua tangan. Pastikan kaki yang diluruskan tetap menyentuh lantai.
  • Tarik lutut hingga paha kanan menyentuh dada. Tahan beberapa detik hingga merasakan peregangan di bagian pinggang dan pinggul.
  • Lakukan posisi kaki secara bergantian dengan minimal 5 ulangan untuk masing-masing kaki.
Baca Juga:  Bahaya Akibat Kurang Minum Air Putih yang Wajib Anda Ketahui
Meregangkan Tulang Pinggul Bagian Samping

Nah, peregangan ketiga untuk bagian tulang pinggul samping. Gerakannya cukup mudah dan sederhana sekali yaitu:

  • Posisikan tubuh berdiri tegak dengan tangan kanan menempel pada tembok atau menggunakan kursi untuk sandaran
  • Silangkan kaki kanan di belakang kaki kiri hingga merasakan peregangan sepanjang tulang pinggul bagian kanan.
  • Ganti posisi untuk bagian yang satu lagi.
  • Lakukan hingga 5 kali ulangan untuk masing-masing kaki.
Meregangkan Pinggang

Untuk peregangan bagian pinggang ini dilakukan dengan posisi tubuh berbaring tertelungkup. Berikut ini beberapa langkah gerakannya!

  • Berbaring tertelungkup dengan posisi siku tepat di bagian bawah bahu. Arahkan pandangan ke lantai.
  • Angkat tubuh dan leher setinggi mungkin dengan tetap merebahkan jemari kaki di bagian lantai. Anda akan merasakan peregangan di bagian pinggang.
  • Ulangi hingga 5 ulangan.

Nah, demikian beberapa gerakan peregangan untuk program pengobatan kanker di pekan pertama dari empat pekan yang akan dilakukan. Ini adalah gerakan dasar sebelum melakukan beberapa gerakan lanjutan pada pekan kedua hingga ke empat. Gerakan dasar senam pekan pertama ini harus dilakukan dengan baik dan benar sehingga memberikan dampak positif untuk penyembuhan kanker. Gerakan senam program pekan pertama ini juga penting untuk dilakukan secara rutin. Artinya jangan di lewat-lewat. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517