Menu Makanan Untuk Postur Tubuh Ideal

Memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai gangguan penyakit tentunya menjadi dambaan setiap orang. Disamping itu, memiliki postur tubuh yang seimbang dan ideal adalah dambaan kebanyak orang sehingga tidak mengherankan jika terkadang banyak orang yang melakukan berbagai latihan dan pengaturan pola makan hanya untuk memiliki postur tubuh yang ideal.

Dalam upaya untuk memiliki bentuk dan postur tubuh yang ideal sebenarnya tidak harus mengeluarkan biaya besar dan latihan berat. Anda bisa melakukan beberapa treatment sederhana dengan pengaturan menu makanan sehari hari dan juga melakukan beberapa latihan rutin. Dengan pola seperti itu maka akan dengan mudah untuk mendapatkan berat badan dan tinggi badan yang ideal.

Inilah Pola Pengaturan Menu Makanan Untuk Postur Tubuh Ideal

Dengan pola pengaturan menu makanan sehari-hari maka sangat memungkinkan untuk Anda memiliki postur tubuh ideal. Dalam hal ini perhatikan asupan makanan yang bergizi setiap harinya dan tetapkan jadwal makan yang konsisten. Dengan begitu maka bisa dengan mudah untuk hidup sehat dan tubuh ideal.

Lalu seperti apa menu makanan untuk postur tubuh ideal? Perhatikan beberapa poin penting berikut ini untuk pengaturan menu makanan Anda!

Pukul 04.00 – 12.00 WIB

Pada waktu ini tubuh sedang terfokus untuk melakukan pembuangan zat-zat sisa setelah proses penyerapan nutrisi dan juga proses asimilasi. Pada jam ini sebaiknya jangan makan apapun terkecuali air putih dan juga buah-buahan. Hal ini bertujuan supaya tubuh tidak harus bekerja lebih keras lagi untuk membuang zat sisa.

Pukul 12.00 – 20.00 WIB

Di jam jam ini tubuh sedang aktif untuk melakukan proses metabolisme. Pada waktu ini Anda bebas untuk makan dalam jumlah banyak namun terkontrol. Dalam artian jangan sembarangan untuk mengkonsumsi makanan. Upayakan untuk memilih jenis makanan yang tepat dengan kandungan nutrisi yang seimbang supaya postur tubuh ideal.

Baca Juga:  Inilah Tips Menghilangkan Selulit Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Pada saat makan siang sebaiknya konsumsi nasi dengan tambahan lauk pauk dan perbanyak sayuran. Tambahkan beberapa camilan sehat seperti kacang kacangan rendah garam, buah pisang, apel dan keju. Pila pengaturan jenis makanan sehat ini sangat berguna untuk mendukung postur tubuh yang ideal dan berat badan normal.

Pukul 20.00 – 04.00 WIB

Nah, pada waktu ini tubuh sedang berproses untuk melakukan penyerapan nutrisi kedalam tubuh dari semua makanan yang kita konsumsi seharian. Pada jam jam ini sebaiknya konsumsi jenis makanan seperti sayuran, tempe, tahu dan tambahan nasi. Dengan pola pengaturan makan seperti ini maka tubuh akan senantias mendapatkan asupan nutrisi yang tepat sehingga postur dan berat badan tetap ideal. Usahakan untuk makan malam sebelum jam 21.00 WIB.

Nah, itulah beberapa anjuran menu untuk jam-jam tertentu sehingga asupan makanan untuk tubuh lebih terkontrol dan tubuh dalam kondisi bugar. Dengan begitu saat Anda mendambakan berat badan dan tinggi postur badan yang ideal maka tentunya sangat memungkinkan. Selalu utamakan asupan makanan sehat rendah lemak untuk tubuh.

Disamping itu, untuk postur tubuh yang ideal sebaiknya damping dengan melakukan kegiatan rutin berolahraga. Dengan tubuh yang aktif bergerak maka penyerapan nutrisi kedalam tubuh tentunya lebih baik. Hal ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Pola pengaturan menu makanan sehat dalam kehidupan sehari-hari tentunya sangat berguna sekali untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh, mencegah kenaikan berat badan berlebih dan mendukung postur tubuh ideal.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517