10 Manfaat Tempe yang Baik Untuk Kesehatan Anda

Manfaat tempe. Tempe merupakan makanan yang berasal dari Indonesia yang sangat kaya akan manfaat juga khasiatnya dalam menjaga kesehatan tubuh. Dalam sebuah study menyebutkan, bahwa tempe memiliki kandungan gizi yang hampir menyerupai yoghurt. Bukan hanya rasanya saja yang enak, namun tempe juga memiliki manfata yang sangat luar biasa.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat yang dimiliki tempe yang memang sangat baik untuk menjaga kondisi kesehatan Anda, yaitu sebagia berikut:

  1. Tempe sendiri memiliki kandungan 18 jenis protein yang sangat tinggi, yang memang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.
  2. Tempe juga memiliki kandungan lemak tak jenuh, omega 6 dan 3, yang jelas sangat baik untuk menurunkan resiko serangan jantung. Maka dari itu, Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi tempe, terutama ketika Anda memiliki riwayat keluarga yang memiliki penyakit jantung.
  3. Tempe juga memiliki kandungan yang bermanfaat dalam mencegah berbagai jenis penyakit yang berbahaya, seperti mencegah terjadinya penyakit jantung kroner, penyakit diabetes dan juga tekana darah tinggi.
  4. Tempe sendiri merupakan salah satu sumber vitamin yang banyak, yang memang mampu memenuhi semua kebutuhan vitamin yang ada di dalam tubuh.
  5. Tempe juga memiliki kandungan mineral juga kalsium dalam jumlah yang banyak, yang memang sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit osteoporosis serta tekanan darah rendah.
  6. Tempe juga memiliki kandungan antidotum serta antisianida yang memang mampu mencegah terjadinya keracunan dalam tubuh.
  7. Ketika Anda rutin mengkonsumsi tempe, juga mampu menghindari Anda dari kondisi perut yang kembung juga begah, yang akan membuat Anda merasa tidak nyaman.
  8. Tempe sendiri memiliki kandungan zat antibiotic, yang mana mampu mencegah muncuylnya penyakit diare.
  9. Tempe juga mampu menurunkan kadar lipid juga lemak yang ada di dalam darah.
  10. Kandungan yang ada di dalam tempe juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda juga sistem kinerja saraf yang ada di dalam tubuh.

Seperti yang di ungkapkan dalam sebuah study yang telah di lakukan oleh beberapa tim ahli, mereka menyebutkan bahwa dalam 100 gram tempe memiliki kandungan fosfor sebanyak 320 mg, kalsium sebanyak 155 mg, lemak sebanyak 8,8 gram, juga serat sebanyak 1,4 gram. Bukan hanya baik dalam memenuhi kebutuhan gizi juga nutrisi dalam tubuh, mengkonsumsi tempe juga sangat baik untuk melestarikan berbagai jenis makanan Indonesia.

Maka dari itu, Anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi tempe secara teratur, agar kondisi tubuh Anda tetap terjaga kesehatnnya. Tempe ini bukan hanya merupakan makanan yang memiliki rasa khas yang lezat, di samping itu tempe ini juga memiliki manfaat yang sangat menakjubkan untuk kesehatan tubuh Anda.

Related Posts

Share This