10 Jenis Makanan Sehat Untuk Jantung yang Wajib Anda Pilih

Makanan sehat untuk jantung. Mungkin Anda sering membaca terkait beberapa makanan yang memang harus kita hindari, terutama bagi Anda yang menderita sakit jantung agar jantung kita tetap dalam keadaan sehat.

Seperti misalkan garam juga daging merah, yang memang jelas harus di hindari bagi Anda yang menderita penyakit jantung khususnya. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena pada kenyataannya masih banyak diantaranya makanan enak yang memang baik untuk Anda konsumsi guna menjaga kesehatan jantung Anda.

Dan di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang memang bisa Anda konsumsi guna menjaga kesehatan jantung Anda, yaitu sebagia berikut:

1. Jeruk

Seorang pelatih fitness terkenal yang bernama Joel Harper, ia sangat menyukai buah jeruk. Karena paktin yang terkandung di dalam buah jeruk sangat membantu tubuh untuk menetralkan protein galektin-3 yang mana bisa merusak sejumlah sel jaringan pada jantung.

2. Biji Chia

Chia merupakan salah stau jenis biji-bijian yang berasal dari tanaman din Gurun Salvia Hispanica di Meksiko. Karena biji Chia ini memiliki kandungan omega 3 serta serat yang jelas bisa membuat kita menjadi kenyang bahkan bermanfaat dalam menurunkan kolesterol yang memang bisa memicu kerusakan jantung Anda.

3. Popcorn

Tidak kita sangat, salah satu cemilan yang berbahan dasar jagung ini ternyata sangat baik untuk di konsumsi guna menjaga kesehatan jantung. Karena nyatanya popcorn ini memiliki kandungan polifenol, yakni antioksidan tanaman yang mampu mendukung kesehatan jantung kita.

4. Madu

Madu ini merupakan salah satu bentuk pemanis alami yang mampu membuat jantung kita menjadi sangat kuat. Bahkan ada beberapa study yang menunjukkan bahwa madu ini mampu mengurangi kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kita.

5. Legum

Legum ini merupakan salah satu jenis kacang-kacangan. Legum ini juga di percaya sebagai makanan sehat untuk jantung, karena memiliki kandungan omega 3, serat larut serta kandungan kalsium.

6. Telur

Telur juga merupakan makanan yang sehat untuk jantung. Terutama kuning telur, karena kuning telur memiliki kandungan vitamin K2 yang memiliki fungsi seperti polisi, yang mampu mengarahkan kalsium menuju tulang Anda, bahkan tidak akan membuat dinding arteri Anda menjadi lebih keras.

7. Ikan Sarden

Selain ikan salmon, ternyata ikan sarden juga sangat baik di konsumsi untuk menjaga kesehatan jantung. Karena ikan sarden ini memiliki kandungan omega 3 yang berperan tidak hanya untuk menurunkan tingkat darah, namun juga mampu mengatasi radang.

8. Coklat Hitam

Bagi Anda pecinta coklat, mungkin ini merupakan kabar menggimbarakan bagi Anda. Karena coklat hitam atau bahkan coklat gelap memiliki kandungan flavonoid yang kita ketahui mampu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

9. Alpukat

Alpukat ini memang memiliki manfaat yang luar biasa, karena alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang memang mampu menurunkan tingkat kolesterol LDL yang tidak sehat.

10. Kopi

Kopi jiga mampu menurunkan resiko penyakit jantung serta memperbaiki sejumlah fungsi vascular, jika Anda mengkonsumsinya tidak berlebihan, paling tidak baik di konsumsi dua cangkir dalam satu hari.

Related Posts

Share This