10 Fakta Menarik Tentang Penyakit Jantung Bawaan Pada Anak

Hai bunda! Apakah bunda tahu, kalau banyak bayi yang di lahirkan ke dunia ini dengan penyakit jantung bawaan? Dan pastinya, Anda harus mengetahui beberapa fakta penting terkait penyakit jantung bawaan yang kerap kali menyerang bayi yang baru di lahirkan.

Mengapa demikian? Karena penyakit jantung bawaan pada anak ini bisa merenggut nyawa si kecil, bahkan bisa juga merenggut nyawa bayi yang baru saja di lahirkan. Anda pasti tidak menginginkan hal tersbeut terjadi, bukan?

Guna mengatasinya, berikut ini ada beberapa fakta terkait penyakit jantung anak bawaan yang memang telah banyak merenggut nyawa anak-anak di dunia ini, yaitu sebagai berikut:

  1. Penyakit jantung bawaan merupakan salah stau jenis penyakit yang bisa membunuh atau merenggut nyawa anak-anak, terutama anak-anak yang masih berusia si bawah satu tahun. Dan kasus ini banyak terjadi di Negara Australia.
  2. Penting untuk Anda ketahui, bahwa setiap harinya setidaknya ada 6 orang bayi di Australia yang terlahir dengan penyakit mematikan ini. Itu artinya, dalam satu tahun, kurang lebih ada sekitar 2000 anak yang mengalami jenis penyakit mematikan ini.
  3. Bukan hanya itu, bahkan setiap minggunya, kurang lebih ada sekitar empat nyawa yang melayang hanya karena serangan penyakit jantung bawaan ini.
  4. Sampai saat ini, masih belum diketahui cara untuk menghindari anak-anak dari penyakit mematikan ini. Bahkan pengobatanpun tidak bisa sepenuhnya menyembuhkan anak-anak dengan penyakit jantung bawaan ini.
  5. Untuk saat ini, diperkirakan ada sekitar 32.000 anak yang berada di Australia yang masih berumur 18 tahun yang memang mengidap penyakit yang mematikan ini. Bahkan jumlahnya bisa saja lebih.
  6. Ada beberapa diantaranya anak-anak yang bisa terserang penyakit jenis ini dari masa kecilnya, misalkan penyakit jantung kardiomyopati, penyakit Kawasaki, atau bahkan karena terkena demam rematik.
  7. banyak juga diantaranya anak-anak yang menderita penyakit jantung bawaan dikarenakan mereka terkena demam rematik yang sebenarnya merupakan salah stau jenis penyakit yang umum terjadi di beberapa Negara bagian.
  8. bahkan lebih dari 20% penyakit jantung bawaanini akan di turunkan oleh orangtua yang jelas-jelas menderita penyakit jantung, sehingga makanan yang di konsumsi si kecil tidak akan mempengaruhi resiko menderita penyakit jantung.
  9. Sebagian dari jumlah anak-anak yang menderita penyakit jantung setidaknya harus menjalankan operasi guna mengatasi kelainan yang di alaminya, dengan begitu, si kecil akan terbebas dari penyakit mematikan ini.
  10. Sebelum adanya teknologi yang semakin berkembang, umumnya bayi biru menjadi penyebab utama bayi yang meninggal dunia.

Nah, itulah beberapa fakta mengenai penyakit jantung yang banyak menyerang anak-anak, terutama anak-anak yang baru lahir.

Related Posts

Share This